Rabu, 25 April 2018

Obat Pelangsing Alami, Emang Ada?


"Langsing." 1 kata sederhana yang jadi cita-cita banyak wanita. Sayangnya, bagi sebagian (besar) wanita, untuk mewujudkan cita-cita tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebagian orang rela diet ketat dan olahraga berat demi menggapai impian bertubuh langsing. Sebagian lainnya, mencari obat pelangsing ataupun memilih tindakan medis tertentu (sedot lemak, operasi plastik, dsb) untuk mendapatkan badan ramping.

Saya pribadi, termasuk orang yang punya berat badan seperti yoyo--naik turun sesukanya. Sesukanya bukan sesuka saya loh, 'sesuka hati' si badan sendiri kayaknya andaikata dia punya hati. Huahaha. But seriously, tipe badan saya emang fluktuatif, bisa menggemuk dan melangsing walaupun nggak pernah ekstrim. Uniknya lagi, saya biasanya lebih langsing kalau hidup relatif sedang happy; sebaliknya berat badan bakal naik kalau lagi stres atau banyak pikiran.

Belakangan ini, saya mulai nemu 'resep'nya supaya berat badan lebih konsisten bikin angka di timbangan bergerak ke kiri alias nggak tambah gemuk lagi. Mau tau? Baca terus artikelnya sampai selesai ya!

Senin, 16 April 2018

Lari - Candi - Medali: Mandiri Jogja Marathon 2018


Otomatis saja bibir ini menyunggingkan senyum, ketika melihat foto seorang teman memegang medalinya dengan bangga. Dari medali bermotif batik yang dipegangnya, serta latar belakang candi Prambanan tempatnya berpose, saya jadi tau bahwa teman tersebut baru mengikuti ajang Mandiri Jogja Marathon 2018. "Wah, dia bela-belain cuti trus berangkat ke Jogja demi ikut lomba marathon ini?" pikir saya. Berhubung kepo, saya pun mengirim pesan via WhatsApp.

Kamis, 15 Maret 2018

KAGET! waktu dapat telepon dari kantor BPK

:: Designed by balasoiu (Freepik). Edited by Sonya ::

Aseli, kaget banget ketika suatu hari saya dapat telepon dari kantor BPK alias Badan Pemeriksa Keuangan.

Begini runut ceritanya kenapa saya sampe segitu kagetnya:
Pertama, saya memang mengikuti Lomba Nulis Blog BPK Kawal Harta Negara beberapa waktu lalu, tapi sejujurnya nggak berani berharap menang *terlalu berat, ngalahin beratnya kangen Dilan ke Milea #ehhh* [ Baca postingan saya yang dilombakan di sini ]

Kedua, ada ajakan dari komunitas Blogger Jakarta (BlogJak) utk meliput acara Kumpul Blogger dan Penganugerahan  Pemenang Lomba BPK Kawal Harta Negara. again, saya tertarik ikutan bukan karena merasa bisa jadi pemenang di lomba tsb, melainkan pengen kumpul blogger dan tertarik sama tema talkshow yang jadi salah satu agenda acara itu.

Ketiga, saya lalu mendapat email dari panitia Lomba Nulis BPK untuk menghadiri acara sesuai info BlogJak. saya pikir semua peserta lomba nulis mendapatkan email tersebut--tapi ternyata tidak. Jadi gosip yang berhembus adalah yang dapat email kemungkinan masuk nominasi pemenang.

Nah, GONG-nya itu waktu nerima telepon dari kantor BPK untuk mengonfirmasi kehadiran saya pada acara yang digelar Kamis, 15 Maret 2018 di Auditorium BPK tersebut. WOW. berasa penting banget saya ini, sampe perlu dikonfirmasi bakal hadir ke acara pengumuman pemenang lomba blog BPK. Jadi akhirnya kepikiran juga,


"apa mungkin saya jadi salah satu pemenang Lomba Nulis Blog BPK Kawal Harta Negara?"

Selasa, 27 Februari 2018

HokBen Bukan Restoran Jepang: Ketahui Fakta Sebenarnya!

Siapa sih yang nggak kenal HokBen? Nama ini sudah begitu melekat di kepala kita sebagai salah satu restoran Jepang paling terkenal di Indonesia. Kenyataannya, HokBen bukanlah restoran Jepang. Kaget? Sama, saya juga. Fakta ini baru saya tahu beberapa hari lalu--setelah belasan atau bahkan puluhan tahun mengonsumsi makanan dari restoran ini.

Jadi bagaimana fakta sebenarnya? Kalau penasaran, baca terus artikel ini sampai selesai. Ada 4 fakta HokBen yang perlu diketahui:

Kamis, 01 Februari 2018

BPK Kawal Harta Negara Demi Kesejahteraan Rakyat


BPK kawal harta negara. Masa sih? Percaya atau tidak, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berhasil menyelamatkan keuangan negara ini senilai Rp 13,70 triliun pada semester 1 tahun 2017 lalu*. WOW. Bisa dibayangkan bila uang tersebut dapat dipergunakan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yang kurang mampu, atau untuk membangun lapangan pekerjaan baru--tentu sangat bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat.
[*sumber: BPK Serahkan IHPS I Tahun 2017 Kepada Presiden RI

Satu hal yang tidak terbantahkan, masalah uang adalah hal yang sangat sensitif, sangat rentan dengan penyalahgunaan. Lembaga negara, organisasi pemerintahan, maupun departemen yang berada di bidang keuangan kerap disebut sebagai 'lahan basah' karena disinyalir menjadi tempat tumbuh suburnya praktik korupsi. Oleh sebab itu, keterbukaan informasi dan juga akuntabilitas menjadi faktor yang sangat penting, supaya pengawasannya bisa dilakukan secara bersama-sama.

Apakah BPK memiliki sistem informasi yang terbuka dan bagaimana akuntabilitas BPK?