Minggu, 14 Februari 2016

[REVIEW] Guardian Shower Gel - Relaxing Chamomile

Perkara pilih sabun mandi buat saya itu gampang-gampang susah. Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan;
  • Sesuai fungsi utama sabun yakni untuk membersihkan tubuh, saya pastinya pilih sabun yang cukup efektif mengangkat kotoran dan debu dari tubuh, serta menghilangkan aroma tak sedap. 
  • Karena kulit saya cenderung kering bahkan bisa sekering gurun sahara saat musim kemarau tiba, maka saya butuh sabun mandi yang sifatnya melembapkan. 
  • Selain kering, kulit saya juga cenderung sensitif (atopik); jadi kalau ada ingredients pada sabun--ataupun produk skincare--yang nggak cocok, bakal memicu alergi.
  •  A shower is a daily 'instant vacation' for most moms, including me. Jadi saya pingin benar-benar menikmati momen mandi yang relaxing sekaligus refreshing

Baru-baru ini, saya 'kenalan' sama sabun mandi baru. Bentuknya shower gel, dan mereknya... Guardian.
IYA, Guardian yang itu... health and beauty store yang sering bikin kalap belanja kosmetik tersohor yang sering kita temuin di mal-mal. Baru tau klo Guardian memproduksi shower gel? Tenaaaang, bukan berarti kamu kudet kok ceu ;) emang ini produk baru. And I feel sooooo damn lucky to be the first ones to try it. *psstt.. kalau kamu baca terus postingan ini sampai bawah, kamu juga bisa dapet Guardian Shower Gel gratisan loh!




Sebelum masuk ke penilaian saya soal Guardian Shower Gel ini, ada baiknya saya uraikan beberapa info produknya dulu yah...

Guardian Shower Gel terdiri dari 3 varian yakni Mulberry, Aloe Vera, dan Chamomile. Kebetulan yang udah saya coba pake adalah yg "Relaxing Chamomile". Klaimnya, Guardian Shower Gel ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit, di antaranya: sebagai anti aging, melembutkan dan menghaluskan kulit, serta meremajakan kulit.

3 varian Guardian Shower Gel.
Sumber foto: Dok. Guardian

Sedangkan pada kemasan Guardian Relaxing Chamomile Shower Gel sendiri tertulis sbb:
Formula yang inovatif dengan manfaat bunga chamomile yang dipercaya dapat merelaksasi dengan aroma terapi yang memberikan ketenangan. Dan Vitamin E yang dapat menjaga kelembaban alami kulit.

my experience and verdict
First impression alias kesan pertama saya terhadap Guardian Shower Gel - Relaxing Chamomile ketika produk ini nyampe di tangan adalah wanginya enak! Saya nggak begitu piawai mendeskripsikan aroma sih ya, tapi kalau saya bilang wanginya lembut dan ada hint manisnya gitu. I love the smell.

Karena kemasannya pump, saya bisa menakar banyaknya sabun yang mau dipakai; dan sebagai percobaan pertama saya tekan pelan saja untuk mengeluarkan sedikit sabun. Secara tekstur, Guardian Shower Gel ini sedikit lebih cair ketimbang shower gel lain yang pernah saya gunakan. Teksturnya hampir mirip sabun cuci tangan. Dan memang untuk kali pertama, saya coba shower gel ini untuk mencuci tangan--karena kulit saya agak sensitif, jadi biasanya kalau ada bahan yang nggak cocok bisa langsung terasa di tangan. Puji Tuhan, aman. *pfiuhh*

thank you, Guardian!

Berikutnya, saya coba pakai shower gel ini untuk mandi. Berhubung pihak Guardian mengirimkan produk ini lengkap dengan shower puff-nya, sekalian lah ya saya gunakan keduanya. Dengan satu kali menekan pump yang dalam dan menuangkan sabun ke puff yang telah dibasahi sebelumnya, busa yang dihasilkan sudah cukup banyak buat saya.Tapi ada kalanya saya gunakan agak lebih banyak--sampai 3 kali pump--saat ingin merasakan sensasi mandi 'mewah' berlimpah busa ala-ala bintang iklan sabun. Hihihi.

my bubbly feet


Saat mandi, keharuman shower gel ini bisa sampai memenuhi kamar mandi saya. Aromanya beneran bikin saya nyaman dan rileks. Berguna banget sih buat saya; terutama ketika mandi sore setelah berjibaku seharian ngurusin anak dan kerja di depan laptop, saya butuh mandi yang menenangkan tubuh serta pikiran. Ajaibnya lagi, wangi sabun ini nggak nempel di badan sehabis mandi. Mungkin sebagian orang menggangapnya sbg kekurangan ya, klo saya sih malah suka. Soalnya, saya nggak demen wangi sabun nempel di badan, karena nanti bisa 'tabrakan' dgn wangi deodoran, body lotion, atau parfum yang saya gunakan sehabis mandi.

Overall, saya suka banget sama sabun ini dan jadi penasaran ingin coba varian lainnya. Dan inilah ringkasan penilaian saya terhadap Guardian Shower Gel - Relaxing Chamomile


(+) nggak bikin kulit saya tambah kering atau memicu alergi
(+) teksturnya pas--nggak terlalu kental, nggak terlalu cair
(+) wanginya enak, lembut, relaxing
(+) aroma nggak nempel di badan setelah mandi
(+) cuma perlu sedikit sabun untuk busa melimpah, jadi lumayan hemat
(-)  sesuai namanya, yang relaxing chamomile ini efeknya lebih menenangkan. nah sepertinya saya butuh juga sabun dgn aroma refreshing, yg lebih punch up the spirit--terutama saat mandi pagi. mungkin Guardian Shower Gel varian Mulberry atau Aloe Vera bisa jadi alternatif yg tepat.    


= Saya kasih nilai 4 dari 5 untuk produk ini =    
   


Seperti janji saya di awal postingan tadi, kalau kamu setia baca sampai bawah, saya bakal kasih bocoran caranya kamu bisa dapetin Guardian Shower Gel ini secara GRATIS. Yihaaa! Caranya gampang kok.. Cuma dengan follow akun Twitter, Facebook, dan Instagram-nya Guardian, lalu isi data di situsnya, maka 25 orang yang beruntung bakal dikirimin paket sampel size Guardian Shower Gel. How awesome is that? Buruan gih! Semoga beruntung yaaa..

13 komentar:

Hatta Blog's mengatakan...

Bagi dong, hattamksr.blogspot.co.id

Hermini Yuliawati mengatakan...

Mauuuuuu

Sonya Tampubolon mengatakan...

kak Hatta dan kak Hermini: langsung meluncur ke www.guardianindonesia.co.id setelah follow Twitter, Instagram, dan Facebook Guardian. jgn lupa pilih alamat blog aku (peace-and-light) sbg referral. buruan!!!

Shasa Chan mengatakan...

sudah isii.. semoga hoki hihihihi

Sonya Tampubolon mengatakan...

@shasa chan: ihiiyy.. good luck! :)

Puss okta mengatakan...

duuh aku mau :D tapi kok ga nemu kolom untuk isi data di websitenya ya :D

Sonya Tampubolon mengatakan...

@puss okta: masa sih gak nemu? kamu buka pake hp ato laptop kah? aku barusan buka pake laptop muncul sih banner-nya, tinggal klik aja utk isi form :) yuk dicoba lg, good luck!

Mirna Puji Rahayu mengatakan...

Beneran wangi banget mba? hem jadi kepengen....

Sonya Tampubolon mengatakan...

@Mirna: benerannn. yg Relaxing Chamomile ini wangi banget tapi lembut gitu--bukan aroma yg nusuk yah ^__^

Puri Jelita mengatakan...

yeee mau donk kak

Sonya Tampubolon mengatakan...

@Puri Jelita: ayoooo buruan, udah follow medsos Guardian dan isi form di situsnya kan? ;)

lahiya mengatakan...

Aku belom pernah nyoba nih, tapi abis baca jadi pengen nyoba

Salam,
Pink

rachman zapplerepair mengatakan...

"Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!