Jumat, 16 Desember 2016

"Hangout" Bareng 9 Seleb, Mulai 22 Desember

: pic taken from YouTube::





HANGOUT, film teranyar karya Raditya Dika siap menghias layar lebar 22 Desember mendatang. Dengan menggandeng 8 seleb ternama lainnya yakni Mathias Muchus, Titi Kamal, Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Gading Marten, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, serta youtuber Bayu Skak; Radit menghadirkan suasana baru dengan menambah sentuhan thriller ke dalam film komedi besutannya.

Fim Hangout menceritakan pengalaman Raditya Dika yang mendapatkan undangan untuk 'hangout' dari seorang pengirim misterius. Ternyata bukan Radit sendiri yang diundang ke sana, melainkan ada 8 orang public figure lainnya (yang saya sebut di atas). Kesembilan orang yang sudah saling mengenal dan berteman ini diundang untuk menginap selama 3 hari di sebuah rumah di pulau terpencil. Masalah mulai terjadi ketika om Mathias Muchus mendadak meninggal dunia saat makan malam. Satu persatu nyawa mereka tereliminasi--menyisakan pertanyaan: siapa pelakunya dan apa motifnya?

Terus terang, saya bukan penggemar maupun penonton film-film karya Raditya Dika. Film Radit yang terakhir saya tonton adalah Kambing Jantan *hehehe... jadul yak? Soalnya, buku Radit yang paling saya suka memang hanya Kambing Jantan (bahkan saya sudah baca sejak masih berbentuk blog). Buku-buku Radit berikutnya masih saya baca, namun saya merasa cukup menonton film-film arahan Radit yang ditayangkan di YouTube seperti webseries Malam Minggu Miko yang cukup menghibur.

Mengingat Radit punya 'daya tarik' dan fan base yang cukup kuat, saya prediksikan film ini akan cukup laku. Apalagi Radit menggandeng sejumlah seleb lainnya--yang juga punya fans sendiri, seperti Prilly, TiKam, bahkan Soleh. Keunggulan lainnya ada pada genre film yang unik, berbeda dari karya Radit biasanya, sehingga bakal menjadi hawa segar bagi penonton.

Buat saya pribadi, yang paling menghibur dari film ini adalah karena semua pemain menggunakan nama asli mereka. Meskipun cerita dalam film ini jelas-jelas fiksi, namun ada beberapa hal yang 'diambil' dari identitas asli pemainnya. Sebut saja di antaranya Prilly yang masih selalu dikait-kaitkan dengan Aliando, atau Gading Marten yang kalah popularitas dibanding bapaknya, Roy Marten, dan anaknya Gempi. Ahahahah. Bagaikan menonton stand up comedy, lelucon yang menyentuh kegelisahan di dunia nyata memang akan terasa lebih lucu.

Sisanya, tidak terlalu impresif bagi saya. So-so saja. Pelaku sudah bisa saya tebak dari awal (kejanggalan terlalu jelas buat saya), walau motif baru diceritakan jelang akhir film. Tawa saya juga jarang keluar, meski penonton di sekeliling saya tergelak cukup keras beberapa kali. Oh well, mungkin hanya masalah beda selera humor :)

Apresiasi saya berikan kepada Prilly yang ternyata aktingnya cukup memikat. Maklum, saya sekali belum pernah nonton sinetronnya dek 'illy, termasuk GGS yang tersohor itu--sehingga baru di film ini melihat aksinya. Not bad, not bad at all.

Blogger KOPI 'hangout' bareng Prilly dan Dinda Kanya Dewi. maafkanlah fotonya blur.

Yang penasaran dengan film Hangout, silakan melangkah ke bioskop kesayangan--film ini mulai tayang 22 Desember 2016.

= Saya kasih nilai 3 dari 5 untuk film ini =
 


3 komentar:

Indah Juli mengatakan...

wah semoga filmnya sampai Jogja, pas liburan itu :)

Fanny f nila mengatakan...

Jujur ya mbak, film2 radit jg jrg cocok ama aku :D. Aku justru lbh suka baca bukunya krn lbh bisa nangkep lucunya drpd pas udh jd film. Pernah 2x nonton film sebelumnya, tp kayaknya cm aku yg ga ngakak di saat para ABG2 lain ketawa :p. Makanya aku jd males kalo nonton filmnya. Mnding baca bukunya aja :D.

Ciri Dan Klasifikasi Norma mengatakan...

aku mau nonton ini besok mbak, hore! (y)

salam
nia

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!